BeritaJAWA TIMURTNI Polri

Di Awal Ramadhan, Polsek Tumpang Jalin Silahturahmi Bersama Pedagang dan Jukir

46
×

Di Awal Ramadhan, Polsek Tumpang Jalin Silahturahmi Bersama Pedagang dan Jukir

Sebarkan artikel ini

0:00

Kabupaten Malang, Satupena.co.id

Memasuki di bulan suci Ramadhan, sejumlah pedagang dan juru parkir di wilayah Kecamatan Tumpang menjalin silaturahmi dengan Kepolisian Sektor Tumpang bertempat di Pasar Tumpang Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, pada Jumat (15/3/2024).

Puluhan pedagang dan juru parkir tesebut mendapat kesempatan menyampaikan keluhan atau saran kepada jajaran Polsek Tumpang melalui kegiatan program Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan setiap Minggu.

“Mohon maaf sebelumnya, kami punya usaha warung, dan selama Ramadhan kami tetap buka di siang hari karena itu sumber penghasilan kami, namun warung kami tutup menggunakan tirai” ucap Sodik perwakilan pedagang.

Baca juga Artikel ini :   Respon Cepat Aduan Masyarakat, Satlantas Polres Pidie Amankan 32 Unit Sepmor Yang Hendak Balap Liar

Selain itu, para pedagang ini juga meminta bantuan dari Polsek Tumpang untuk menertibkan peminta sumbangan mengatasnamakan pembangunan rumah ibadah atau yayasan yang semakin banyak menjelang hari Lebaran.

Menanggapi hal tesebut Kapolsek Tumpang AKP Achmad Zainuddin menyampaikan Patroli terus dilakukan kepolisian di pasar, perbankan dan daerah rawan.

Baca juga Artikel ini :   Jaga Kenyamanan Di Bulan Ramadhan, Lagi dan lagi Sat lantas Polres Aceh Tengah Amankan 21 Sepmor Motor Knalpot Tidak Standar

“Sedangkan untuk warung yang buka siang hari selama bulan puasa, agar menutup dengan tirai sehingga tidak kelihatan dari luar dan tidak ada razia dari ormas-ormas tertentu. Dan sudah di bahas dalam rakor di Kantor Kecamatan beberapa waktu lalu” ungkap Kapolsek

Sementara untuk keluhan dari pedagang terkait terkait meningkatnya orang atau kelompok peminta sumbangan menjelang hari Lebaran, Polsek Tumpang akan koordinasikan dengan UPTD Pasar Tumpang.

Di awal bulan Ramadhan ini, Kapolsek Tumpang juga mengucapkan selamat menunaikan ibadat puasa yang beragama muslim, semoga selama bulan Ramadhan situasi kamtibmas tetap kondusif dan terjalin silaturahmi yang baik sesama agama maupun antar umat beragama.

Baca juga Artikel ini :   Ketum SPBI : Orang yang akan Jadi Menteri Prabowo Harus Profesional dan Pakar di Bidangnya

“Jum’at curhat ini merupakan program Polri yang terus dilakukan untuk mendengar keluhan yang selama ini terjadi di wilayah Kecamatan Tumpang dan juga menampung masukkan-masukkan dari masyarakat agar kinerja Polsek Tumpang semakin baik” pungkas Kapolsek Tumpang.

Pewarta : Sunarto

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *