Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaJAWA TIMURTNI Polri

Personil Polsek Jabung, Patroli Sambangi Pemukiman Warga Serta Sarana Perbankan ATM Dan Objek Vital

20
×

Personil Polsek Jabung, Patroli Sambangi Pemukiman Warga Serta Sarana Perbankan ATM Dan Objek Vital

Sebarkan artikel ini

0:00

Polres Malang, Satupena.co.id

Kepolisian Sektor Jabung terus berkomitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayahnya melalui upaya peningkatan kegiatan patroli rutin dengan sasaran fasilitas umum dan perbankkan maupun obyek vital serta pertokoan.Minggu (25/2/2024) siang.

Kegiatan patroli dilakukan secara rutin dengan pola waktu yang berbeda pada pagi, siang maupun malam hari.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung AKP Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa dalam upaya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayahnya kepolisian sektor jabung telah melakukan berbagai upaya untuk mencegahan munculnya peristiwa gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca juga Artikel ini :   Akademisi Nilai Dr. Iswadi, M.Pd. layak masuk kabinet Prabowo

“Salah satunya dengan cara melakukan kegiatan patroli rutin dengan sasaran objek vital sarana umum maupun pada wilayah yang dianggap rawan munculnya gangguan keamanan maupun kejahatan tindak pidana,” ujarnya.

Kehadiran petugas patroli ditengah-tengah masyarakat tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya saat melakukan aktifitas sehari-hari juga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus merupakan sebagai sarana dialogis untuk dapat menampung masukan dan saran dari warga masyarakat.

” Terutama tentang situasi dan kondisi lingkungannya sekaligus memberikan himbauan untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan usai pelaksanaan pemilu,” imbuhnya.

Baca juga Artikel ini :   Polisi Selidiki Kasus Dugaan Santri Disetrika Senior di Malang

Selain itu petugas patroli juga melakukan sambang dan memantau secara langsung kondisi sekitar wilayah pertokoan yang ada dibeberapa Desa maupun fasilitas perbankan yang berupa mesin ATM juga sambang pada pos keamanan perusahaan dan berdialog dengan petugas satuan pengamanan (satpam).

“Guna memastikan keamanan dalam lingkup perusahaan sekaligus meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap pengguna fasilitas umum tersebut, serta selalu berhati-hati saat menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga memeriksa dan memastikan kondisi CCTV apakah masih berfungsi secara normal, dengan melaksanakan pemantauan melalui CCTV,

Baca juga Artikel ini :   Jelang Ramadhan 1445 H Polres Aceh Tengah Salurkan 20 Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas pada kesempatan pertama untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian sektor jabung sehingga mendapat penanganan dengan cepat”. Dikatakannya

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada anggota satuan pengamanan perusahaan maupun pemilik pertokoan untuk selalu meningkatkan kewapadaan dan berhati-hati saat melaksanakan aktifitas sehari-hari, serta terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan petugas kepolisian jika mendapati atau melihat terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah pertokoan maupun perusahaan serta fasilitas umum perbankan. (sekjabungresma)

Laporan : Sunarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *